Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Presentasi Lebih Menarik, Berikut adalah 3 Cara Memulai Presentasi Microsoft Powerpoint

Presentasi merupakan salah satu hal penting untuk mengkomunikasikan segala bentuk ide, penyampaian sebuah topik dan sejenisnya untuk tujuan tertentu.

Dalam melakukan presentasi, dibutuhkan beberapa media agar dapat memberikan penjelasan yang membantu serta dapat dimengerti oleh audiens.

Tidak hanya kecakapan dari pematerinya saja, namun media penyampaiannya pun harus dibuat semenarik mungkin serta jelas agar dapat dipahami dengan mudah oleh audiens atau peserta dalam forum. 

Cara Memulai Presentasi Microsoft Powerpoint

Menggabungkan serta memasukkan teks, grafik, gambar, tabel dan juga banyak objek lainnya untuk menjadi slide tentu akan sangat membantu menjelaskan dengan lebih rinci perihal topik uang disampaikan.

Seperti yang telah umum digunakan, Microsoft Powerpoint hingga saat ini masih menjadi primadona meskipun banyak perangkat serupa.

Hal ini karena tools yang tidak terlalu rumit dan bisa dengan cepat dipelajari oleh pengguna awam.

Untuk dapat memulai presentasi dengan Powerpoint, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan.

Berikut adalah 3 cara untuk memulai presentasi menggunakan Powerpoint.

Menggunakan Tombol from Beginning

Penggunaan tombol from beginning merupakan cara yang sangat umum dipakai oleh para pengguna Microsoft Powerpoint.

Adapun cara yang digunakan adalah dengan menggunakan antar muka grafis yang cukup akrab dikalangan para pengguna umum.

Anda harus memastikan bahwa Anda telah berada pada tab slide show dan pada bagian Start Anda dapat meng-klik ikon From Beginning.

Anda pun dapat menjalankan presentasi dengan cara yang satu ini.

Pintasan keyboard F5

Saat Jendela dari Microsoft Powerpoint sudah dibuka dan berada dalam mode edit, Anda bisa langsung menekan tombol pada keyboard yaitu F5 agar dapat langsung memulai mode yang langsung menayangkan slide penuh dari slide pertama.

Mungkin cara ini lebih cepat dan lebih mudah untuk memulai presentasi.

Cara yang Lainnya

Selain beberapa cara diatas, terdapat beberapa cara lainnya yang dapat dilakukan untuk memulai presentasi menjadi lebih mudah.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan tombol From Current Slide, dan juga dapat menggunakan pintasan keyboard Shift + F5 atau dengan menggunakan ikon Slide Show.

Cara-cara tersebut pun dapat menjadi alternatif lebih mudah ketika hendak memulai presentasi menggunakan Microsoft Powerpoint dimulai dari awal dan agar menjadi lancar.

Jika Anda telah menguasai aplikasi ini, maka Anda sudah tidak akan kesulitan untuk memulai slideshow dengan beberapa cara yang dapat lebih mempermudah saat Anda harus melakukan presentasi. Powerpoint yang memiliki tampilan unik dengan beberapa fitur yang sangat membantu untuk mendukung penyampaian materi.

Penggunaan tombol pada ribbon bagian aplikasi yang dapat digunakan dengan pintasan keyboard atau disebut keyboard shortcut atau dapat juga melalui slideshow.

Anda perlu untuk lebih mengenali beberapa ikon yang ada pada aplikasi ini.

Banyak kemudahan yang didapatkan apabila Anda benar-benar dapat memahami dalam penggunaan aplikasi Microsoft Powerpoint yang sesuai dengan kegunaannya.

Adapun kelebihan yang ada pada aplikasi ini berupa tools yang cukup lengkap, dengan template yang memiliki variasi yang banyak.

Selain itu, tampilan slide yang tersedia pun mempermudah pengguna. Namun disamping kelebihan tentu ada kekurangan, kelemahan-kelemahan yang perlu untuk dipelajari agar tetap dapat digunakan dengan baik.


Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara untuk menggunakan atau memulai presentasi dengan menggunakan Powerpoint.

Alangkah lebih baik agar dapat lebih teliti dan memahami bagaimana cara penggunaannya sebelum benar-benar mengaplikasikan.

Posting Komentar untuk "Agar Presentasi Lebih Menarik, Berikut adalah 3 Cara Memulai Presentasi Microsoft Powerpoint"