Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian dan Sejarah Lahirnya Aplikasi Microsoft PowerPoint

Bagi kalian yang baru mendengar tentang Microsoft PowerPoint mungkin akan bertanya-tanya, apa sih kegunaan dari aplikasi tersebut. Nah, oleh sebab itu Panduanesi.com akan membahas tentang pengertian dan sejarah lahirnya aplikasi Microsoft PowerPoint.

Tanpa panjang lebar langsung saja kita bahas, Yuk Simak.

Sejarah Lahirnya Aplikasi Microsoft PowerPoint

Sejarang lahirnya Microsoft Powerpoint

Bob Gaskins dan Dennis Austin adalah dua orang yang pertama kali mengembangkan Aplikasi Microsoft Powerpoint. Kedua orang tersebut merupakan presenter dari sebuah perusahan yang bernama Forethoutght.Inc dan kemudian di ubah namanya menjadi Power Point.

Power Point versi 1.0 di rilis pada tahun 1987, dan komputer yang hanya mendukung aplikasi tersebut adalah komputer dengan sistem operasi Apple Macintosh (MacOS).

Pada saat pertama kali di luncuran, aplikasi Power Point hanya mendukung warna hitam/putih, yang mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi OHP (overhead projector).

Tidak lama setelah itu, versi baru dari Power Point (versi 2.0) muncul, kali ini sudah di dukung dengan tampilan warna. Karena sistem operasi Macintosh berwarna juga telah muncul ke pasaran.

Kemudian Microsoft pun tertarik untuk mengakuisisi atau memindahkan kepemilikan perusahaan Forethought,Inc dan juga dengan aplikasi Power Point dengan harga sekitar 14 juta dolar pada tanggal 31 Juli 1987.

Pada tahun 1990, Microsoft Windows resmi merilis Power Point (versi 2.0) ke pasaran, seiring dengan Microsoft Windows 3.0.

Sejak tahun 1990, Aplikasi Microsoft Power Point sudah menjadi aplikasi yang ada pada Microsoft Office.

Nah, itulah sejarah lahirnya Microsoft Power Point. Setelah mengetahui sejarah nya, berikut ini adalah pengertian dan kegunaan dari aplikasi ini.

Pengertian Microsoft PowerPoint

Pengertian Microsoft Powerpoint

Microsoft Powerpoint merupakan program aplikasi yang dapat membuat dan di gunakan sebagai presentasi yang di kembangkan oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menjadi satu paket kantoran dengan aplikasi Microsoft Office lainya seperti Microsoft Excel, Microsoft Word dan program aplikasi lainya.

Microsoft PowerPoint dapat berjalan menggunakan komputer, PC atau Laptop dengan berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan komputer yang menggunakan sistem operasi Mac OS (Apple Macintosh).

Aplikasi ini sangat populer dan banyak digunakan oleh kalangan pebisnis dan perkantoran serta para guru atau dosen, siswa, dan trainer untuk melakukan sebuah presentasi.

Fungsi Serta Kelebihan dan Kekurang Microsoft Power Point

Fungsi Microsoft Powerpoint

Setelah membahas pengertian dan sejarah lahirnya Microsoft Powerpoint, Berikut ini adalah fungsi serta kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini yang harus kalian tahu.

Fungsi dan Kegunaan Power Point

  1. Aplikasi yang akan mempermudah dalam melakukan presentasi
  2. Aplikasi untuk membuat serta mengatur dan mencetak berbagai tampilan slide.
  3. Berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk softcopy yang kemudian dapat di buka atau di akses menggunakan perangkat lain.
  4. Membuat presentasi berbentuk tampilan slide yang menarik berkat dukungan fitur seperti gambar, video, audio beserta animasi dan template sesuai dengan keinginan.

Kelebihan Power Point

  1. Mudah untuk membuat bahan presentasi dalam bentuk slide.
  2. File dapat diekspor ke dalam bentuk PDF
  3. Terdapat banyak template
  4. Banyak dukungan fitur yang dapat membuat presentasi jadi menarik
  5. Mendukung Fitur perlindungan data

Kekurangan Power Point

  1. Saat pertama kali di jalankan aplikasi terasa berat
  2. Harga lisensinya lumayan mahal
Itulah bahasan tentang pengertian dan sejarang Microsoft Power Point yang dapat kami berikan. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu kalian yang mencari informasi tersebut. Terima Kasih

Berlangganan via Email