Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Heritage Aplikasi Edit Photo Gerak Yang Viral

My Heritage adalah aplikasi edit foto yang sedang viral saat ini, banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunduh dan sudah terbukti bahwa aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Kenapa Aplikasi MyHeritage bisa viral?


Karena keunggulan dari aplikasi edit foto yang satu ini adalah dapat membuat foto menjadi hidup atau bergerak pada bagian wajah dengan bantuan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau teknologi buatan.

Dengan aplikasi ini kalian dapat mengedit foto sahabat atau kerabat yang sudah meninggal sehingga terlihat bergerak agar dapat lebih mengenang momen saat bersama.

Oleh sebab itulah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk membagikan kenangannya di sosial media, sehingga aplikasi ini juga disebut sebagai aplikasi My Heritage nostalgia.

Cara Menggunakan Aplikasi My Heritage

Aplikasi My Heritage
Penggunaan aplikasi cukup mudah, bagi kalian yang belum punya, silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi nya di Playstore.

Oh iya...untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone kalian haruskan terhubung ke internet dan melakukan Login akun.

Kalian dapat menggunakan akun Google atau akun Facebook. Jika memiliki akun google, gunakanlah akun google agar mudah saat sinkronisasi.

Untuk mengedit foto di My Heritage, ikuti langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi dan Login
  2. Setelah berhasil Login, akan terdapat 5 ikon. kalian pilih ikon yang bertulis “Photos”
  3. Kemudian klik ikon “+” (plus) yang berada di sudut kiri bawah
  4. Akan terdapat pilihan, kalian dapat melakukan scan menggunakan kamera atau mengupload foto yang sudah ada di Galeri, pilih salah satu.
  5. Setelah menemukan foto yang ingin di edit, lalu klik ceklis. Vanganzer bisa melakukan crop terlebih dahulu dan sekiranya sudah pas langsung klik “Upload”. Tunggu hingga proses selesai.
  6. Setelah itu klik ikon animasi yang berada di bagian atas paling kiri. Setelah itu proses editing akan berjalan secara otomatis. Tunggu hingga selesai
  7. Setelah selesai, kalian dapat men-download-nya dengan cara klik ikon unduh yang berada di sudut kanan atas. Maka secara otomatis akan tersimpan di galeri atau memori ponsel kalian.
Bagaimana, mudah bukan?

Dengan keunggulan fiturnya tersebut, tidak salah jika dijuluki sebagai aplikasi My Heritage Nostalgia. Selain mudah digunakan, fiturnya juga gratis lhoo.

Tapi apakah kalian tahu fakta di balik aplikasi ini sebelum viral.

Aplikasi My Heritage Pernah Menuai Kontroversi

Aplikasi My Heritage
Sebelum viral seperti saat ini, ternyata aplikasi ini pernah menuai kontroversi di beberapa negara, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyalahgunaan identitas.

Gilas Japhet selaku CEO dan pendiri MyHeritage juga mengakui bahwa aplikasi ini memang menuai kontroversial tapi fiturnya ajaib dan banyak penggunanya yang menyukai, karena dapat mengenang momen para leluhur dan kerabat yang sudah meninggal melalui foto yang dapat bergerak.

Keterangan dari berbagai sumber, aplikasi ini bekerja sama dengan perusahaan peragaan video menggunakan teknologi buatan (AI) yang bernama D-ID.

Dimana gerakan animasi sebelumnya sudah di rekam oleh karyawan di perusahaan tersebut dan di masukkan ke aplikasi.

Kemudian aplikasi akan mencocokkan foto yang di upload oleh penggunanya agar foto tersebut dapat melakukan gerakan seperti senyum, mengangguk, berkedip dan gerakan lainnya yang akan terlihat nyata.

Dengan teknologi buatan itulah, yang membuat aplikasi ini viral dan banyak digunakan saat ini.

Nah... itulah ulasan tentang aplikasi MyHeritage yang dapat membuat kita bernostalgia dengan fiturnya yang gratis dan ajaib.

Semoga bermanfaat.